Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

05 September 2013

[pdf] Download MADILOG BAB I Karya Tan Malaka

Materialisme, Dialektika dan Logika atau yang lebih dikenal dengan MADILOG merupakan salah satu karya penting yang di tulis oleh Tan Malaka. Salah satu tokoh kemerdekaan yang lebih banyak bergerak di belakang layar. Meskipun demikian, gerak serta kerja-kerja revolusioner Tan Malaka cukup masif dalam barisan perjuangan kemerdekaan.

MADILOG juga bisa dikatakan sebagai dobrakan pemikiran, karena lewat buku tersebut Tan Malaka menjelaskan tentang Materialisme Dialektika yang mendasari konsep sosialisme ilmiah Marx dan Engels. Tujuannya adalah untuk mengikis logika mistis yang cukup membudaya di Indonesia agar dapat beralih pada hal yang lebih rasional.

MADILOG

Pada postingan sebelumnya, penulis sudah memberikan link download karya-karya Tan Malaka seperti Aksi Massa, Semangat Muda, ada juga GERPOLEK (Gerilya-Politik-Ekonomi) dan tentu masih banyak lagi yang lainnya.

Mengingat pentingnya MADILOG, maka disini penulis berniat berbagi kebahagiaan kepada semua elemen masyarakat. Yaitu link download karya Tan Malaka (MADILOG) secara gratis tis. Namun mohon maaf karena baru sebagian, dalam kesempatan kali ini penulis membagikan BAB I dulu. Bukan bermaksud apa-apa, mengingat halaman buku ini yang cukup tebal. Tapi tunggu saja, bagian halaman lainnya pasti akan menyusul di kemudian hari :D

Untuk preview atau membaca tanpa harus mendownloadnya, silahkan klik  


Dan untuk download sebagai pelengkap koleksi keilmuan anda, silahkan klik  


Sekian, semoga dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Untuk menjadi manusia cerdas hanya butuh memperkaya wacana, salah satunya adalah dengan memperbanyak membaca. Salam.

Bagi yang ingin tahu bagaimana sepak terjang kehidupan Tan Malaka selama perjuangannya silahkan baca juga Biografinya disini.

Catatan:
Sumber: Terbitan Widjaya, Jakarta, tahun 1951. Bab III diambil dari terbitan Pusat Data Indikator, 1999.
Kontributor: Diketik oleh Abdul, ejaan diedit oleh Ted Sprague. Dimuat di MIA pada tanggal 13 Juni 2007.









0 komentar:

Post a Comment