Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

07 June 2010

Impian Meruapakan Nyawa Kedua

tentu bukan sesuatu yang mudah bangkit dari keterpurukan dimasa lalu, dalam kembali merajut benang-benang impian yang sempat kabur terhambarkan oleh angin lalu. namun juga bukan suatu yang mustahil untuk menata kembali sebuah tujuan dalam impian. karena impian juga merupakan nyawa dalam kehidupan, impian yang terus menjadi tongkat bertumpu kala mencoba untuk bangkit. impian yang mampu menjadi penolong mengentaskan kala terpuruk dalam rawa keputus asaan.

hidup yang cuma sekali dan sangat sebentar ini, kadang membuat pemikiran-pemikran untuk mengikuti arus kehidupan. biarkan semuanya mengalir seperti air.
padahal jika kita mampu membendung arus air tersebut kemudian diarahkan menuju kincir untuk menopang tenaga surya yang mampu menciptakan penerangan. karenanya impian itu penting dalam kehidupan, bahkan sebuah nyawa kedua untuk tetap semangat dalam menjalani hidup kala sedang terpuruk dengan kegagalan dimasa lalu.

kegagalan bukanlah sebuah penyakit atau virus yang harus ditakuti, namun kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan. keduanya akan selalu ada dalam setiap impian. bermimpilah selagi nafas masih meburu kehidupan nyata, bermimpi juga bukan sebuah dosa yang harus dijauhi, tentu disertai dengan do'a dan usaha yang bersungguh-sungguh dalam setiap jengkal langkah tuk menggapai mimpi. tidak ada yang tidak mungkin bila desrtai usaha dan do'a.

bermimpi lah selagi masih gratis, tataplah masa depan serta dekatilah dengan langkah kesungguhan meski masih jauh diseberang jalan. karena selama masih ada impian, selama itu juga kan ada kekuatan yang selalu menopang kehidupan dari permasalahan-permasalahan yang menghadang. namun sering kali ketidak sampaian akan sebuah impian melahirkan keputus asaan serta kemunduran hingga enggan untuk bangkit dan kembali mencoba setelah kegagalan. tentu ini hanya terjadi pada orang-orang yang kurang mengetahui terhadap pentingnya impian dalam melangkah kepada masa depan, serta kurangnya memupuk diri dengan usaha untuk bangkit dari kegagalan dan kembali mencoba bermimpi.

kegagalan pasti ada dalam setiap impian dan kesuksesan, semua akan andil dalam berbagai bingkisan permasalahan. karena impian merupakan nyawa kedua dalam kehidupan, dan tidak semua orang mampu menggapai impiannya. lantas akan kah anda menyia-nyiakan nyawa kedua anda tanpa mencoba meraihnya????????fikirkan seribu bahkan berjuta-juta kali lagi untuk hal itu. gapailah impianmu, raihlah nyawa keduamu, dengan usaha dan do'a serta keyakinan penuh tekad dalam diri, tidak ada kata tidak mungkin selama ada kesungguhan dalam berusaha.

selamat berjuang!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Post a Comment