Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

20 April 2011

'kayakiye' Facebook Banyumasan

Facebook merupakan salah satu situs yang digemari oleh jutaan orang didunia maya. situs yang menghubungkan komunikasi masing-masing orang dengan lainnya, bukan hanya itu facebook juga menyediakan banyak aplikasi, mulai dari permainan hingga pada tataran bisnis menjanjikan. sangat tidak asing lagi situs tersebut dalam kehidupan nyata maupun maya, yang jelas dalam kehidupan bersama.

nampaknya virus jejaring sosial ini memang telah menjamur dalam kehidupan masyarakat dunia, seperti halnya didaerah didaerah banyumas, tidak puas hanya memiliki akun saja, mereka mampu mengadopsi facebook kedalam daerah mereka yang dinamai "kayakiye". jejaring sosial yang satu ini memang ditujukan pada daerah yang banyumas, maka tidak heran jika bahasa yang digunakan dalam situs ini pun menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa "ngapak" (banyumas, banjar negara, purbalingga, cilacap, tegal, pemalang). dimaksudkan untuk melestarikan juga bahasa daerah, serta mempermudah pada pengguna yang memiliki latar belakang berbahasa "ngapak" meski tidak menutup kemungkinan juga situs ini terbuka untuk daerah lain selain sekitar banyumas.
dengan semangat, "kayakiye" pun akan terus dikembangkan seiring berjalannya waktu, sesuai saran masyarat untuk memajukan situs ini. "kayakiye" merupakan facebooknya orang ngapak. oleh karena itu bagi orang ngapak silahkan bergapung di situ ini , facebooknya orang "ngapak".

0 komentar:

Post a Comment