Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

27 October 2010

BELAJAR MENULIS Melalui Blog

masing-masing orang tentu mempunyai cara pandang sendiri-senddiri terhadap suatu permasalahan, atau memiliki gagasan tersendiri dalam memaknai hidup ini. termasuk memaknai hal-hal yang terdapat dalam kehidupan itu sendiri, baik secara personal maupun yang melalui mekanisme pencarian kebenaran bersama-sama. seperti obrolan-obrolan kecil dengan beberapa teman, atau bahkan yang melalui forum resmi yang memang sengaja dijadikan sebagai forum bersama dalam menelaah sesuatu yang dianggap penting untuk di diskusikan.
dalam menanggapi hal tersebut juga banyak terlahir persepsi. ada yang beranggapan itu penting dan ada juga yang beranggapan hanya buang-buang waktu saja.

mungkin itu hanya gambaran kecil tentang perbedaan pandangan dalam setiap pemikiran manusia. dan hal itu juga yang mempengaruhi manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, karena dalam perbedaan persepsi itu lah yang nantinya akan menuntun manusia dalam pencarian kebenaran. daengan cara saling melengkapi masing-masing kekurangan, serta saling berinteraksi satu sama lain. sehingga akan tercipta kelangsungan hidup yang terus mengalami kemajuan, termasuk dalam hal technology. salah satu contohnya yaitu adanya kehidupan lain dalam dunia maya, dunia internet yang terus menuai apresiatif dari berbagai kalangan, salah satunya dalam dunia blogger. dunia yang saat ini saya sendiri mulai menikmatinya, meskipun baru belajar dan tentu masih sangat awam dengan dunia ini.
kenapa saya secera pribadi mengatakan adanya kehidupan baru disini, yach...saya rasa teman-teman sudah jauh lebih faham dengan hal ini dibandingkan saya yang masih sangat awam. seperti yang sudah saya sebut diatas tadi, bahwa teman-teman sudah lebih mengetahuinya dibandingkan dengan saya, bahwa dalam dunia maya sekarang sudah cukup maju. mulai dari layanan hiburan, game, bahkan bisnis, sudah banyak sekali tersedia dalam dunia ini. dan tentu masih banyak lagi yang lainnya.
dalam dunia blogger, juga sudah mencakup itu semua. pada zaman dulu bagi teman-teman yang suka menulis agenda hariannya dalam catatan harian diatas kertas, kini berangsur mulai meninggalkan itu, dan berganti dengan menulis dalam dunia maya, khusunya blog.
disamping lebih banyak kapasitas penyimpanannya, juga lebih banyak pilihan dalam pengemasannya, dan tentu akan jauh terasa lebih indah serta menyenangkan. namun juga ada yang berlandaskan hanya pada gengsi jika dizaman sekarang belum memiliki identitas dalam kalangan dunia maya, khususnya blog.
saya rasa banyak alasan yang terlahir, kenapa harus mempunyai alamat rumah dalam dunia maya, dari gengsi, iseng, samapai pada alasan untuk mencari sebuah kehidupan (mencari uang). makanya tidak asing lagi bagi para blogger senior yang memang sudah menguasai dunia ini mempunyai penghasilan jutaan rupiah/hari. dan hal itulah yang paling banyak dikejar oleh para blogger, kalau saya sih itu semua masih sangat jauh (maklum masih pemula). hehe...karena kalau menurut saya sendiri dunia ini cukup menyenangkan, dunia yang penuh dengan ilmu sampai dengan penuh keindahan-keindahan kata/kata. dan menjadi seorang penulis hebat merupakan hal yang sangat saya impikan, kiranya dunia ini cukup melatih saya untuk menuai hasil itu. sekali lagi saya masih sangat awan dan tentunya masih pemula, kecintaan saya terhadap menulis lah yang membawa saya dalam dunia ini, dunia blogger.

0 komentar:

Post a Comment