Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

20 October 2010

IDE dan GAGASAN dalam TULISAN

kenapa harus dengan menulis??
yach,,menulis adalah sebuah aktivitas yang sangat membantu dalam mengembangkan pengetahuan dalam fikiran, sebuah metode untuk mengaplikasikan ide dan juga gagasan dalam kepala. banyak yang beranggapan bahwa aktivitas menulis merupakan hal yang menjenuhkan dan sulit, alasan-alasan ini sering kali keluar dari mulut orang-orang yang sebenarnya hanya kurang percaya diri dengan apa yang ditulisnya. padahal secara sederhananya menulis hanyalah sebuah pemilihan kata dalam penyusunan ide dan gagasan yang ada dikepala kita agar sistematis dan dapat dicerna serta mudah dipahami oleh pembaca.

namun bukan hal itu yang paling utama untuk memulai menulis, melainkan kemauan dan percaya diri dengan apa yang ditulis. tentu dengan terus ditopang refrensi-refrensi yang mampu membuat fikiran berkembang dalam mengaplikasikan ide dan gagasan hingga berwujud tulisan tersebut. percayalah akan terasa manfaatnya ketika menulis dengan segenap ketulusan dan bebas luas tanpa batasan yang mengekang. akan ada sebuah sensasi baru yang sangat luar biasa dalam diri ketika hasil tulisan kita mampu memberi manfaat bagi kehidupan.patut ditekankan menulis hanyalah sebuah metode dalam penyaluran ide serta gagasan agar lebih sistematis dan dapat lebih mudah difahami serta diakses oleh orang lain. tentu dalam lingkup apa yang akan coba dijelaskan dalam tulisan tersebut. seperti lewat artikel, buku, atau bahkan novel yang mencoba menjelaskan lewat gambaran kehidupan (cerita). semua itu mempunyai kapasitas masing-masing dalam penelaahannya bagi para pembaca. meskipun dengan gaya bahasa yang sangat sederhana, asalkan itu ditulis dengan lepas (tanpa ada rasa terbebani) akan lebih memberikan kenikmatan serta kemudahan bagi para pembaca untuk memahaminya.

yach...sebagai contoh kecil yakni tulisan ini, karena saya pun masih sangat awam dalam hal menulis, dan inilah yang mampu saya tuangkan dengan gaya bahasa yang sangat sederhana bahkan terlalu jauh dikatakan sebagai tulisan yang bagus. hanya saja saya ingin mencoba menuangkan ide dan gagasan saya dalam tulisan. tentu dengan kemampuan saya, yang terpenting berani mencoba, mencoba, dan mencoba terus untuk menggali potensi diri dalam hal menulis. dengan harapan bisa berbagi pengetahuan dan penngalaman kita semua. dan inilah hasil tulisan seorang yang baru dalam dunia blogger. jika pemula seperti saya pun berani mencoba, apa yang kalian semua sekarang tunggu??padahal tidak menutup kemungkinan sedikitpun tulisan anda-anda semua jauh lebih baik dan lebih mampu memberikan manfaat bagi kehidupan bersama. lantas apa lagi yang yang jadi pertimbangan, jika sudah memiliki keinginan. mulailah gali potensi diri dengan menyusun sebait dua bait manfaat dalam wujud tulisan. dan selamat mencoba!!!

0 komentar:

Post a Comment