Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

09 April 2011

Facebook Tempat Ajang Curhat

saat diri mulai kehilangan rasa percaya diri, kala hati mulai enggan menanamkan bentuk keyakinan, dan ketika fikiran mulai semrawut tak terfokus pada sebuah tujuan, maka saat itu juga jiwa terasa terguncang. tidak ada hubungan yang jelas dalam penataan kerja masing-masing dari ketiganya.al-hasil gundah, gelisah, bahkan serba salah dalam setiap hal yang lakukan. banyak orang yang mengalami hal tersebut, hingga terjadi peningkatan angka stress setiap tahunnya, dalam hal ini tentu banyak faktor yang melatar belakangi semua itu. dan diera sekarang ini, yang sudah terjadi peningkatan kemajuan dalam bidang elektronik, dunia maya atau yang akrab disapa internet.

Mampu menyediakan tempat ajang curhat atau berbagi keluh kesah tentang segala bentuk permasalahan yang dialami oleh banyak orang.
facebook salah satu situs yang digemari oleh jutaan orang sebagai tempat ajang curhat ataupun sebagai wadah untuk meluapkan keluh kesah yang dialami oleh orang-orang tersebut. meskipun tidak dinafikan facebook juga banyak digunakan sebagai media lainnya, iklan, group, organisasi, bahkan hingga tingkat kriminal yang diawali dari dunia facebook pun terjadi. dunia maya yang menjadi dunia baru bagi para penggemarnya. 

Dunia yang dikatakan bisa kita setting sendiri, dunia yang bisa kita nikmati senikmat-nikmatnya, dunia yang dikatakan tanpa beban dalam menjalaninya.namun pada dasarnya banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan dalam dunia maya, bahkan banyak yang menaruh harapan besar pada dunia maya dengan nasib ekonominya, terbukti banyak bermunculan situs-situs bisnis yang menawarkan berbagai produk. kemajuan dunia maya memang mengalami kemajuan yang cukup pesat. bahkan ada yang mengatakan mbah google sekarang menduduki peringkat kedua sebagai guru terbaik setelah pengalaman. hal ini dapat dilihat dari banyaknya hal maupun informasi yang dapat didapat dari mbah google, bahkan ilmu-ilmu pengetahuan banya disediakan oleh halaman atau situs tersebut. mulai dari pelatihan-pelatihan hingga sampai pada tataran pendidikan online.

Seperti halnya pada facebook juga banyak memiliki aplikasi, mulai dari game hingga farum-farum yang mampu menggerakan fikiran masa. artinya bahwa dalam dunia maya itu banyak disediakan wadah sebagai ajang pengembangan kreativitas diri. mulai dari ttulis-menulis hingga pemprograman sebuah aplikasi ataupun sofeware. blogger salah satu situs dalam dunia maya yang juga memiliki banyak pengguna, tujuannya pun bermaxam-macam. mulai dari yang hanya sekedar iseng mengikuti trend, curhatan pribadi, corat caret, permainan, hingga pada bisnis.

Saya merupakan salah satu pengguna blogger yang gemar menulis kan apa yang sedang ada dalam fikiran saya, entah itu puisi, artikel, bahkan sebuah cerpen ataupun novel. selain kegemaran menulis, juga sebagai ajang tempat berlatih menulis dan mengetes kemampuan saya sendiri, terutama dalam hal tulis-menulis. buat kalian yang belum memul;ai belajar untuk menulis, segeralah mencoba, karena hal ini sungguh berguna untuk mengasah kemampuan dan mengukur seberapa faham kita terhadap suatu pengetahuan.

0 komentar:

Post a Comment