Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

29 April 2012

Karena Aku Hamba-Nya Ternyata

karena aku mawar ternyata
berduri mewangi yang layu

karena aku daun ternyata
kering kerontang yang menjauh terhempas angin

karena aku pena ternyata
mengukir jejak sajak dalam kertas buram yang lusuh

karena aku puisi ternyata
bersyair sendu dalam hati yang kembali pilu

dan karena aku merpati ternyata
mengepak sayap terbang mengamati kehidupan

namun...

aku juga embun ternyata
yang menguap sirna diterkam sinar mentari
gulir hujan yang mengalir
menetes berdendang kesejukan

sebelum bintang meredup
sebelum rembulan kembali sabit
juga sebelum senja termakan malam

aku dipaksa tuntutan untuk bangkit
diwajibkan tanggung jawab beranjak melangkah

menatap segala kisah yang terkasih
menoreh segala cerita yang tercinta

dalam satu bingkai
juga bingkai yang menyatu

untuk pengartian serta makna hakiki
hidupku kejujuranku

karena aku hambaNya ternyata
yang selalu tunduk dalam simpuh do'a pengampunan

0 komentar:

Post a Comment