Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

08 May 2013

Babe Cabita Kritik UN Lewat Stan UP Comedy

Dunia pendidikan kita baru-baru ini telah menuai pukulan telak. Pasalnya UN yang selama ini disebut-sebut sebagai tolak ukur keberhasilan sistem pendidikan justru dinilai gagal. Dalam bebera pekan, gagalnya UN sempat menjadi trending topik diberbagai media. Bahkan dalam rangka memperingati HARDIKNAS kemarin banyak diwarnai aksi-aksi yang menuntut untuk dihapuskan saja sistem UN.

Mengingat hal tersebut, tentu kegagalan UN merupakan sebuah pukulan telak terhadap dunia pendidikan kita. Melalu Stand UP Comedy, yang dalam hal ini banyak disebut-sebut sebagai comedy cerdas. Babe Cabita salah satu finalis Stan UP Comedy Indonesia season 3 sempat mengkritiki dunia pendidikan. Dalam hal ini @Babecabiita mempertanyakan tentang tujuan UN itu sendiri.

Namun, nampaknya komedi tetaplah komedi yang selalu dituntut dapat menghasilkan tawa. Lewat gayanya yang kocak, Babe mempertanyakan apakah UN hanya sebuah ajang untuk mempertunjukan "pensil dan penghapus baru". Tentu hal tersebut langsung disambut dengan kemeriahan tawa oleh penonton.

Untuk lebih memantapkan, silahkan buka videonya. :D

 

Meskipun hanya lewat media komedi, namun nampaknya perkataan Babe memiliki kebenaran juga. Artinya, apa yang dikatakannya (meskipun hanya sebagai komedi) tetap memiliki nilai kebenaran. Sebab, seringkali hal tersebut memang nyata.

Seperti apapun nantinya, semoga pendidikan kita tetap memihak kepada generasi agar lebih cerdas. Seperti apa yang sudah diamanatkan UUD 1945, bahwa pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa. Siapa yang tak ingin bangsanya sendiri maju dan memiliki daya saing diwilayah internasional. Tentu hal ini menjadi tugas kita sebagai generasi muda untuk ikut andil dalam ranah memajukan bangsa. Salam kreatifitas.

0 komentar:

Post a Comment