Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

20 July 2013

Cara Mempromisikan Blog Melalui CoffeLink

Cara mempromisikan blog melalui CoffeLink, sebagai seorang blogger dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada halayak merupakan sebuah kepuasan serta tanggung jawab. Terlebih ketika blognya banyak menarik pengunjung untuk berlama-lama diblog kita. Tentu hal itu menjadi harapan sebagian besar para pemilik blog.

Cara Mempromisikan Blog Melalui CoffeLink

Pada postingan sebelumnya, penulis telah memaparkan Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Direktori BlogNusa, sementara pada kesempatan kali ini penulis mencoba berbagi tip mengenai bagaimana Cara mempromisikan blog. Bagi para blogger pemula seperti pribadi penulis, tentu hal ini bisa sangat membantu. Pasalnya dengan kita mempromosikan blog kita pada halayak, tentu saja halayak menjadi tahu terkait informasi yang coba kita berikan. Nah, jika sebagian mereka tertarik maka tentu saja akan langsung menuju blog kita. Jika sudah demikian pastilah akan terjadi peningkatan dalam jumlah pengunjung blog kita.

Sebenarnya pada tulisan kali ini mengenai cara mempromosikan blog melalui CoffeLink bagi diri penulis sendiri, ini sama sekali bukan hal yang baru. Namun seperti sebuah pepatah lama, kalau belum mencobanya siapa yang bakal tahu. :D

Oke langsung saja, pertama-tama penulis akan memperkenalkan dulu CoffeLink. Kenapa? Seperti kata banyak orang, tak kenal maka tak sayang, jika tak sayang maka pengunjung sepi. Karena itu, kita perlu saling mengenal dan menyayangi. Perkenalkan, CoffeLink merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan share link atau berbagi link. Dengan kata lain situs tersebut menyediakan jasa untuk mempromosikan blog kita secara gratis.

Nah, jika masih ada yang belum kenal atau masih ragu mengenai manfaat dan keuntungan kita jika kita menggunakan jasa CoffeLink sebagai media promosi? Silahkan kunjungi dan baca postingan sebelumnya mengenai coffeLink sebagai ajang promosi blog.

Jika sudah berkenalan dan saling tahu diantara kalian dengan CoffeLink, sekarang saatnya penulis berbagi tentang bagaimana cara mempromosikan blog melalui CoffeLink.


Pertama silahkan kunjungu situs CoffeLink, gratis tanpa registrasi. klik disini.












Selanjutnya arahkan kursor ke arah kiri bawah, disitu ada tulisan Choose Country. Pilihlah negara untuk memastikan bahwa orang-orang yang kita tuju benar-benar membutuhkan informasi yang akan kita bagikan. Misalnya Indonesia.


Selanjutnya, maka kita akan di arahkan pada halaman lain.
Jika langkahnya benar, maka akan terdapat gambar seperti dibawah ini. Lihatlah pojok kanan atas, klik saja tulisan submit link.




















Selanjutnya adalah mengisi data-data yang akan kita promosikan.
Silahkan isilah data-data sesuai konten yang akan di promosikan, seperti judul konten, alamat konten, email, dan lain-lain. Tampilannya seperti dibawah ini.



















Jika semua sudah di isi, jangan lupa ketik ulang kode keamanan yang tersedia lalu share link dan selesai. Lakukanlah berulangkali dengan konten-konten yang berbeda, ingat sebagai blog yang masih sepi pengunjung mempromosikan merupakan salah satu upaya yang harus selalu dilakukan. Tapi bukan berarti harus nyepam ditempat orang lho..:D

Oke cukup sekian. Semoga informasi dari penulis tentang cara mempromosikan blog melalui CoffeLink
dapat memberikan sedikit pencerahan bagi blog-blog yang masih sepi pengunjung, seperti blog ini. :D Terimakasih, salam hangat dan happy blogging.









4 comments:

  1. Semacam bloggator gitu ya?

    ReplyDelete
  2. terimakasih kunjungannya gan sebelumnya...salam kenal.
    iya bang arif, hampir mirip kaya gitu.. :D

    ReplyDelete
  3. hee terimakasih sudah mampir bang mahasisman..:D

    ReplyDelete