Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

12 July 2013

Ramadhan Kelima di Kota Gudeg

Marhaban Ya Ramadhan....


Tanpa di sadari secara panjang olehku, ini sudah memasuki Ramdhan yang kelima buatku. Dimana aku menjalankan puasa di negeri Ngayogyokarto Hadiningrat. Tanpa banyak ku sadari juga, sudah lima tahun aku berada di kota gudeg yang tetap istimewa ini. Kota yang selalu memberikan ruang seluas-luasnya pada perbedaan itu sendiri. Baik agama, suku, sampai budaya yang luar biasa komplit. Itulah kenapa bagiku Jogja memang harus istimewa. :)

Ramadhan, dalam kamus ajaran Agama Islam merupakan bulan suci yang jelas memberikan gambaran sebuah hikmah. Sebuah bulan suci yang menjadi ajang proses menuju fitroh manusia itu sendiri di hari kemenangan. Berpuasa, merupakan kewajiban yang harus dijalani dengan penuh totalitas oleh masyarakat muslim dunia pada bulan Ramadhan ini.

Dari Ramadhan akan tersemat banyak cerita, juga terpapar berlimpah pahala. Namun sebagai manusia yang sangat biasa, saking biasanya kadang melakukan perbuatan dosa kita (terutama aku) seringkali tanpa di sadari. Semoga mendapat pengampunan dan ridho dari-Nya. Amiin

Meskipun sudah sejak dulu aku mengenal Ramadhan adalah bulan puasa, namun untuk mencapai pada greget dan kemapanan dalam menyambutnya kadang masih saja susah. Dalam hari-hari biasa seringkali aku menjadikan bulan Ramadhan sebagai bahan pembenaran untuk bermalas-malasan. Tidur, nonton film, nge-game, dan lain sebagainya. Masya Alloh...

Semoga hal buruk ini tidak dilakukan oleh sahabat blogger semua. Mari sambut Ramdhan dengan penuh suka cita, dengan penuh niat ikhlas perbaikan, dengan penuh totalitas misi untuk menjemput hari kemenangan. Semoga rasa malas yang menyerangku ini tidak juga menyerang sahabat blogger yang baik dan budiman. Termasuk untuk menulis dalam menjaga rumah kita masing-masing.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi sahabat blogger semua yang menjalankannya....Salam blogger. :D

2 comments:

  1. semoga ibadah puasa ramadhan kali ini kualitasnya bisa lebih bagus dari tahun sebelumnya...salam :-)

    ReplyDelete
  2. amin bang, semoga selalu diberikan kesempatan untuk terus bersyukur atas segala karunia-Nya..:) salam

    ReplyDelete