Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

18 July 2013

Mengenal CoffeLink Sebagai Ajang Promosi Blog

Mengenal CoffeLink Sebagai Ajang Promosi Blog, sebelum penulis menjelaskan apa itu CofferLink lebih lanjut. Penulis akan mengajak pembaca yang budiman untuk menelaah terlebih dahulu lebih dalam mengenai manfaatnya. Dan kenapa kita perlu mempromosikan blog kita kepada halayak umum.

Mengenal CoffeLink Sebagai Ajang Promosi Blog

Internet terus mengalami perkembangan dari ke masa, berbagai fitur kian padat di internet. Mulai dari media sosial sebagai wadah pertemanan lintas dunia hingga berbagai model penghasilan dari internet juga semakin banyak. Blogger, merupakan salah satu media yang sejatinya mewakili dari keduanya. Pada prinsipnya blogger merupakan layanan media untuk kemudahan komunikasi, namun dalam panduan tertentu blogger juga mampu menjadi sumber penghasilan seseorang.

Nah, maka jangan heran ketika banyak blogger saling berlomba-lomba menjadi blogger profesional. Dimana layanan internet di sulap menjadi sumber rizki atau ladang penghasilan. Meskipun demikian, untuk benar-benar menjadi blogger profesional tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada beberapa aturan yang mesti di ikuti dan di patuhi bersama.

Dalam hal ini penulis akan mencoba mengulas mengenai salah satu syarat dimana akan menempatkan blog/website kita menjadi ladang penghasilan. Sudah sangat banyak kita temui pengakuan-pengakuan para blogger yang berhasil meraih kesuksesan di dunia ini. Mulai dari hasil standar sampai penghasilan yang luar biasa besar. Salah satu syarat yang wajib di penuhi oleh blogger ketika menginginkan blognya sebagai sumber penghasilan adalah pengunjung. Yah, pengunjung blog merupakan salah satu syarat yang harus di penuhi oleh blogger dalam mengelola ladangnya.

Tentu, untuk meningkatkan pengunjung blog ada banyak cara dan kiat-kiat jitu lainnya. Disini penulis hanya mencoba mengulas dari versi diri penulis pribadi. Selain itu yang menjadi point penting dalam hal ini adalah isi dari blog itu sendiri. Karena isi blog merupakan satu-satu alasan pengunjung mendatangi blog kita.

Oke, kembali ke inti penulisan ini yaitu Mengenal CoffeLink Sebagai Ajang Promosi Blog untuk meningkatkan pengunjung blog dengan menggunakan jasa dari situs lain. Biasanya kita akan mempromosikan blog kita dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan membagikan link kepada teman melalui media sosial lainnya. Dalam hal ini bisa facebook, twitter, Google+, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, penulis pernah mengulas mengenai cara meningkatkan pengunjung blog dengan layanan direktori blognusa.  Secara garis besar, apa yang akan penulis paparkan juga hampir sama. Namun dalam ketika melalui layanan direktori kita hanya bisa mempromosikan blog kita sekali waktu saya dan juga secara keseluruhan. Kali ini penulis akan mencoba berbagi mengenai hal serupa namun berbasis artikel. Nah, pernahkah mendengar situs yang bernama CoffeLink?. Jika belum, penulis akan sedikit menjelaskan tentang itu.

  • Apa itu CoffeLink?
CoffeLink merupakan situs yang menyediakan layanan berbagi link lintas dunia. Atau dengan kata lain situs bertujuan untuk mempromosikan website lain. Meskipun dalam dunia internet telah banyak berkembang berbagi sosial, tetapi perbedaan CoffeLink dengan situs yang lain adalah sebagian besar isi Coffe Tautan yang kita masukan akan berkembang pada lingkungan BloggerTM. Nah, apa itu BloggerTM? Akan saya jelaskan di postingan berikutnya.


  • Apa manfaatnya untuk blog kita?
Bayangkan ketika kita dapat berbagi link blog kita didalamnya, maka sudah jelas besar kemungkinnya akan ada banyak orang di seluruh dunia yang bisa melihatnya. Anggaplah 70% berbanding 30 %, misalnya dari jutaan ribu pengguna internet di dunia 30 % atau 10 % saja mengunjungi blog kita silahkan di hitung ada berapa kemungkinan yang akan mengunjungi blog kita. Pasti blog kita akan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Meskipun ada banyak situs yang menyediakan layanan ini, namun sangat tidak ada salahnya jika penulis menyarankan untuk menggunakan layanan di situs CoffeLink.
  • Apa kelebihan lain dari situs ini?
Banyak, sangat banyak. Selain akan mempromosikan blog kita, situs ini juga memberikan pelayanan yang ramah. Kenapa? pertama, kita tidak perlu repot untuk melakukan registrasi. Kemudian kita juga bisa memilih kategori link yang akan kita bagikan. Dan lagi kita juga bisa memilih akan membagikan di negara mana. Ah, pokoknya banyak kelebihannya. :D
  • Bagaimana cara menggunakan jasa situs ini?
Seperti yang penulis katakan di awal, bahwa kita tidak perlu repot-repot. Bahkan untuk memulai berbagi kita juga tidak perlu repot. Kita hanya tinggal kunjungi situs tersebut, silahkan klik disini untuk mengunjunginya. Langkah selanjutanya tinggal masukan tautan link yang akan kita bagikan. Jika masih bingung, silahkan baca juga panduan cara mempromisikan blog yang efektif dan efisien.
Oke, semoga apa yang penulisan bagikan kali ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger semua. Ingat hal ini merupakan salah satu cara agar pengunjung blog kita ramai. Secara keseluruhan, pengisian dan update konten blog juga haram jika dilupakan. Terimakasih salam blogger dan happy blogging. ^_^






2 comments:

  1. tinggal kunjungi situsnya, langsung dah tancap gas disana sob... :D

    ReplyDelete