Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

10 April 2015

Mulailah Menghasilkan Rupiah Dari Blogmu Dengan Bergabung DI Access Trade


Kebanyakan dari kita ketika memulai sesuatu mungkin berawal dari hobi atau rasa penasaran untuk mencoba. Dan terpujilah, ketika sesuatu yang kita lakukan atas dasar hobi juga bisa memiliki nilai rupiah yang menguntungkan. Seperti halnya dalam dunia blog, kebanyakan orang memulai ngeblog atas dasar hobi. Seperti yang saya lakukan ini, awalnya hanya kesemsem seneng, lalu tertarik untuk mendalaminya, karena memang akfitas ngeblog saya anggap menyenangkan.

Karena itu isi yang tertuang di blog saya ini kadang banyak becandaan, sebab saya tidak pernah pikir banyak ini-itu soal konten, yang happy. Gitu. Namun saya sadar bahwa dunia blog tidak hanya melulu soal coretan entah yang mungkin hanya sebatas seru-seruan saja. Banyak diluar sana para blogger profesional yang menjadikan blog memiliki nilai jual, katakanlah memiliki sumbangsih terhadap nilai ekonomi.

Jadi bagaimana agar blog yang kita kelola dapat menghasilkan rupiah?

Jawabannya gampang-gampang susah.

Dalam dunia blog ada istilah publisher dan advertiser, keduanya merupakan dua sosok yang saling melengkapi dan membutuhkan (kek sepasang kekasih) hehe

Nah awalnya dunia blog mungkin tidak lain seperti buku diary, bedanya disini tidak ada rahasia. Apa yang kita tulis bisa diakses dan dibaca secara penuh oleh pengunjung blog. Artinya tetap ada sedikit perbedaan dengan buku diary yang biasanya ada orang menyentuh saja sudah uring-uringan, sementara blog kebalikannya. Terlebih jika menginginkan income/ pendapatan dari blog, sebab hal utama yang dibutuhkan selain kontent yaitu pengunjung. Kebayang kan betapa uring-uringannya kalau tidak ada pengunjung yang mampir. hehee

Lalu, bagaimana agar blog yang kita kelola memiliki nilai income terhadap keuangan kita?

Seperti sudah saya paparkan diatas, bahwa dalam dunia blog ada istilah publisher, Dimana sang empu blog bersedeia memasang iklan pihak penyedia untuk melakukan optimalisasi pengenalan terahadap produk.

Di indonesia sendiri cukup banyak perusahaan-perusahaan yang menerapkan sitem tersebut, tentu saja dengan beragam ketentuan dan syarat. Salah satunya yaitu Access Trade. Acces Trade sendiri pada mulanya berdiri di  Jepang pada tahun 1999 dan hingga saat ini telah menjadi yang terbesar di negara tersebut.

Affiliasi ini menggunakan CPA (cost Per Actions) artinya komisi akan dihitung berdasarkan transaksi yang terjadi. Sistem ini tergolong lebih aman, sebab baik publisher maupun advertiser lebih diuntungkan dan sama-sama tidak rawan manipulasi. Sementara bagi publisher, sistem kerja seperti ini menawarkan lebih besar komisi dari pada hitungan tiap klik yang cenderung harus mendatangkan pengunjung lebih banyak.

Keunggulan lain dari Access Trade yaitu cara pendaftaran yang cukup mudah, anda cukup melakukan registrasi di kolom publisher (jika anda ingin menjadi pengiklan) dan kolom advertiser (jika anda ingin memacang iklan). Setelah itu tinggal tunggu email balasan sebagai dasar pendaftaran anda diterima, jangan khawatir tidak lama kok. Paling cuma 1-2 hari juga sudah mendapat email balasan.

Jadi tunggu apa lagi, mumpung ada kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan di blog kalian, segera daftarkan di Access Trade. Dan tentu saja jangan lupa Update Terus Blog Milikmu. Raih ratusan bahkan jutaan rupiah dari hobimu dalam mengelola blog. Pasti menyenangkan bukan?

Nah, jika masih sedikit bingung silahkan daftar menjadi Publisher di Access Trade silahkan klik gambar dibawah ini,



2 comments: