Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

26 November 2013

Download MADILOG BAB V Karya Tan Malaka [pdf]


Download Karya Tan Malaka, sebelumnya penulis sudah memposting beberapa karya Tan yang kalah penting dan menggelitik, seperti Gerpolek, Semangat Muda, Aksi Massa dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini juga sama, disini akan kembali melanjutkan tentang itu. Seperti di beberapa artikel sebelumnya, penulis sudah memposting MADILOG mulai dari BAB I sampai BAB IV. Sekarang kita sudah memasuki pada pembahasan BAB V dalam karya MADILOG.

Pada BAB sebelumnya Tan sudah banyak memaparkan mengenai korelasi ilmu sains dengan ilmu-ilmu lainnya, termasuk disini sosial masyarakat. Nah, dalam pembahasan BAB V ini Tan akan mengulas sisi Dialektika-nya.

Dalam BAB V ini, akan di jelaskan bagaimana Logika memandang sesuatu. Dimana sedikit bergeser dari ilmu eksak. Mulai dari persoalan timbulnya Dialektika sampai pembeda dengan Dialektika dan Logika. Semua akan di ulas secara rijit disini oleh Tan Malaka. Sekedar saran sebaiknya siapkan kopi dan oret-oretan :). Oke selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk membaca bagaimana sepak terjang Tan Malaka semasa hidupnya. Sosok gerilyawan yang cukup banyak dipertimbangkan musuh. Meskipun dirinya tidak seterkenal Soekarno pada saat itu, namun karya-karya Tan Malaka sejatinya adalah bukti bahwa dia merupakan sosok penting. Salam hangat dari pojok malam

Silahkan klik disini untuk review dan doanload MADILOG BAB V karya Tan Malaka ini secara lengkap di BAB ini. Terimakasih sudah singgah dan selamat membaca. Happy Blogging :D


0 komentar:

Post a Comment