Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

31 January 2014

Download MADILOG BAB VII Karya Tan Malaka [pdf]


Download MADILOG BAB VII Karya Tan Malaka, karya yang satu ini memang sangat populer. Baik dikalangan akademisi maupun kalangan praktisi. Meskipun demikian, karya-karya Tan Malaka yang lainnya juga tidak kalah populer dari MADILOG, seperti GerpolekSemangat MudaAksi Massa dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini, akhirnya kita sudah sampai pada tahapan BAB terakhir dari keseluruhan tulisan MADILOG. Pada BAB ini, Tan Malaka akan kembali membahas MADILOG itu sendiri. Bahwasasnya "MADILOG" ialah cara berfikir berdasarkan Materialisme, Dialektika dan Logika digunakan buat mencari akibat, yang berdiri secara atas cukup banyaknya bukti dan tujuan diperalamkan serta diperamati.

Dalam BAB terakhir ini Tan Malaka juga kembali menegaskan, bahwa MADILOG pada dasarnya merupakan sebuah jembatan dalam upaya mengkaji keilmuan dunia barat dengan tanpa meniadakan sifat-sifat asli bangsa Indonesia. Artinya, tidak kemudian semerta-merta kita menerapkan apa yang ada di dunia barat tanpa mempertimbangkan kondisi bangsa kita secara materialnya. Disinilah MADILOG hadir sebagai landasan keilmuan/ cara berfikir yang tidak melepas identitas bangsa sendiri.

Download MADILOG Karya Tan Malaka.

Beberapa postingan sebelumnya penulis sudah mempublis karya Tan Malaka dengan judul yang sama, yaitu MADILOG dengan sistem bertahap, yaitu dari BAB ke BAB. Semoga postingan kali ini bisa menambah koleksi bacaan para pembaca sekalian, dan tentu saja wacana keilmuannya juga. Oke silahkan di download bagian terakhir dari keseluruhan buku MADILOG ini, jangan lupa sediakan kopi buat menemati membaca karya Tan Malaka yang apik ini. Selamat membaca dan semangat menulis... Happy Blogging ^__^

Untuk download file MADILOG Karya Tan Malaka silahkan klik Disini. Sebelumnya, jangan lupa ikuti juga perjalanan pahlawan kita yang satu ini. Sesosok pahlawan yang hampir selama masa hidupnya dibayang-bayangi penangkapan, tidak heran jika semasa hidupnya hampir dipenuhi dengan upaya penyamaran, pelarian dan sembunyi disana-sini. Tidak lain karena pemikiran-pemikirannya yang dianggap penguasa membahayakan kekuasaan pada saat itu. Inilah pahlawan kita sekaligus penulis buku Materialisme, Dialektika, Logika atau yang lebih dikenal dengan MADILOG, yaitu Tan Malaka Sang Gerilyawan Sejati.





0 komentar:

Post a Comment