Belajar Menulis, dokumentasi pemikiran perjalanan hidup.

30 August 2015

[Download] Padang Bulan karya Andrea Hirata

Selamat malam semuanya, rasanya lama sekali saku tidak singgah disini. Oke baiklan kali ini juga hanya sebentar, sebatas sedikit ingin berbagi koleksi. Barang kali ada yang membuttuhkannya, sebuah Novel karya novelis ternama Andrea Hirata yaitu Padanga Bulan. Pada dasarnya novel ini merupakan novel Dwilogi karya mas Andrea Hirata, sebelumnya sudah saya posting yang Cinta Dalam gelas.
Berikut kutipan awal novel tersebut:


Novel-novel Andrea Hirata setelah Tetralogi Laskar Pelangi adalah Dwilogi Padang Bulan, yaitu dua karya Padang Bulan dan CInta di Dalam Gelas, dengan urutan Padang Bulan terlebih dulu. Dwilogi itu mengukuhkan Andrea Hirata sebagai cultural novelist sekaligus periset sosial dan budaya. Watak manusia yang penuh kejutan, sifat-sifat unik sebuah komunitas, parodi, dan cinta, ditulis dengan cara membuka pintu-pintu baru bagi pembaca untuk melihat budaya, diri sendiri, dan memahami cinta dengan cara yang tak biasa.
Keindahan kisah, kedalam intelektualitas, humor dan histeria kadang-kadang, serta kehati-hatian
sekaligus kesembronoan yang disengaja telah menjadi ciri gayanya. Dia Franklin tidak pernah manjadi presiden Amerika (Edensor). Ia pun dengan jeli sesunggunya tahu arti cape diem (Cinta di Dalam Gelas) dan tahu bahwa Benjamin matanya (Padang Bulan) dengan mengembangkan kepastian panjang sebuah meja menghindari permintaan pernjelasan dari para matematikawan atas teori lirikan pingpong.
Ide tulisan dengan hasrat bereksperimen yang kuat serta kemampuan menyeimbangkan mutu dan
penerimaan yang luas dari masyarakat adalah daya tarik sekaligus misteri dibaca anak berusia 7 tahun sampai profesor universitas berusia 70 tahun. terbesar Andrea Hirata. Ia mampu menjangkau semua kalangan. Laskar Pelangi novel. Karya-karyanya diwacakan di Fakultas Sastra, dijadikan skripsi, mas Dinikmati penggila sastra sampai orang yang sama sekali tidak pernah membaca dan menangis, sendirian. kawin, bacaan wajib di sekolah, dan dibaca orang di dalam bus kota, sambil tertawa


Oke langsung saja silahkan ini link downloadnya.
Klik DISINI

0 komentar:

Post a Comment